Seminar Nasional: Isu Politik Lingkungan dalam Kontestasi Politik Lokal

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Siliwangi pada Hari Senin, 16 Oktober 2017 melaksanakan seminar nasional dengan mengusung tema “Isu Politik Lingkungan dalam Kontestasi Politik Lokal. Tema yang berkaitan dengan isu lingkungan ini diangkat karena selama ini dalam kontestasi politik khususnya pada kontestasi politik di tingkat lokal masih belum banyak menyentuh isu lingkungan ini. Para Kontestan dalam kontestasi politik lokal itu lebih banyak menyoroti isu-isu yang berkaitan dengan pembangunan fisik dan kesejahteraan, padahal persoalan lingkungan sebenarnya merupakan persoalan yang krusial yang paling dekat dengan kehidupan masyarakat khususnya di tingkat lokal.

Adapun pembicara dalam seminar nasional tersebut antara lain adalah Dr. Ir. Muhammad Said Didu, M.Si., IPU; H. Uu Ruzhanul Ulum, SE; dan Muradi, S.S., M.Si., M.Sc., Ph.D. Dari ketiga pembicara tersebut memaparkan materinya yang dipandu oleh moderator Randi Muchariman, S.IP., M.A.

Seminar nasional dengan tema ” Isu Politik Lingkungan dalam Kontestasi Politik Lokal” ini bertujuan untuk mendiskusikan persoalan-persoalan yang terjadi di ranah kontestasi politik lokal yang berhubungan dengan isu politik lingkungan.

2 thoughts on “Seminar Nasional: Isu Politik Lingkungan dalam Kontestasi Politik Lokal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *