Tiga Mahasiswa FISIP UNSIL Lolos Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi di Universitas Siliwangi sebagai dorongan untuk pendidikan tinggi, serta melalui program kerja Generasi Baru Indonesia (GenBI) diharapkan mampu menekan angka inflasi. Tiga dari 50 mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia berasal dari jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Tahun 2018 adalah kali pertama mahasiswa FISIP dapat bergabung bersama GenBI.

“sebuah kebanggan bagi saya dapat bergabung bersama GenBI. GenBI ialah salah satu tempat bagi saya untuk belajar mendedikasikan diri untuk negeri.” Tutur Aiyani salah satu penerima beasiswa tersebut.

Berikut adalah daftar Mahasiswa FISIP Penerima Beasiswa Bank Indonesia

  1. Siti Khoiroh (Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, Angkatan 2015).
  2. Aiyani Handayani (Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, Angkatan 2015)
  3. Dea Irlanda (Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik, Angkatan 2016)

Selain harus mempunyai IPK diatas 3.00, menjadi penerima beasiswa BI juga harus aktif, kreatif dan inovatif. Selain sebagai mahasiswa, Siho sapaan akrabnya, aktif dalam dunia sosial dan organisasi kemasyarakatan. Selain itu, dia ialah pendiri sebuah yayasan khusus penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya. Jargon yang selalu dia gemakan adalah “give a little bit love for a better life”. Sebuah motivasi untuk terus berbagi dan menolong sesama. (Siti Khoiroh)

Beasiswa Bank Indonesia sebagai wadah bagi mahasiswa mengembang potensi diri. Aiyani juga salah satu mahasiswa yang berprestasi dan pernah aktif dalam organisasi internal kampus. Hobinya memasak. Potensi diri yang diamiliki dalam bidang wirausaha kuliner. Motto hidupnya adalah belajar terus, terus bekerja untuk menggapai cita-cita. (Aiyani Handayani)

Beasiswa Bank Indonesia sebagai jalan untuk pengabdian kepada masyarakat. Melalui program kerja GenBI, Dea bersemangat untuk berbagi ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat. Dea tercatat aktif sebagai pengurus organisasi mahasiswa tingkat Fakultas dan berpartisipasi sebagai agen sosialisasi politik, sebuah peran dalam mengkampanyekan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam pemilihan umum. Visinya adalah visioner dalam bergerak nyata. (Dea Irlanda)

Ketiga mahasiswa tersebut melalui beberapa tahap seleksi, sebelum dikukuhkan dan dilantik menjadi Generasi Baru Indonesia. Tahap awal seleksi berkas administrasi oleh pihak Universitas Siliwangi. Kemudian, setelah dinyatakan lolos seleksi, tahap selanjutnya interview oleh pihak Bank Indonesia. Penentuan penerimaan beasiswa bagi mahasiswa dilaksanakan oleh pihak Bank Indonesia.

Dekan FISIP, Dr. H. Iis Marwan, M.Pd berharap dengan adanya program beasiswa tersebut mahasiswa mampu meningkatkan prestasi akademik dan potensi diri. Semoga ketiga mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dapat menginspirasi mahasiswa yang lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.