Electainment on Campus – Rock The Vote Indonesia

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Siliwangi, Tasikmalaya akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 pada Hari Minggu, 29 April 2018. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara KPU Provinsi Jawa Barat, Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI bersama tiga puluh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Jawa Barat termasuk Universitas Siliwangi.

Kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur 2018 ini dikemas dengan konsep pop culture untuk lebih dapat dengan mudah diterima oleh para pemilih muda. Rock the Vote Indonesia (RTVI) sendiri merupakan sebuah gerakan independen dan non-partisan yang bertujuan memberikan pendidikan politik, demokrasi dan pemilu bagi pemilih muda Indonesia yang berusia 17 – 29 tahun. Gerakan RTVI ini dimulai oleh Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI sebagai pemegang lisensi RTVI pada tahun 2013.

Adapun kegiatan Electainment on Campus – Rock the Vote Indonesia yang akan disekenggarakan di Universitas Siliwangi pada tanggal 29 April 2018 akan dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya yang pada kesempatan nanti akan bertindak sebagai pembicara dalam talkshow tentang pelaksanaan demokrasi di aras lokal.

Dalam Electainment on Campus – Rock the Vote Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Minggu mendatang didalamnya terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya adalah Talkshow tentang kepemiluan dan pelaksanaan pilkada, Tutoring, pemutaran film dan election mock. Selain itu, disepanjang acara akan diselinggi pertunjukan kesenian, hiburan dan pembagian doorprize.

Acara ini dibuka untuk semua mahasiswa Universitas Siliwangi. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan Kaos Rock the Vote Indonesia, paket makan siang dan snack serta doorprize. 

(TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.