Pada tagggal 27 Februari 2020,  Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Fitriyani Yuliawati S.IP.,M.Si diundang oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta untuk menjadi narasumber pada kegiatan Rapat kerja. Dengan mengambil tema “Strategi Penguatan Tata Kelola Fakultas Menuju Rekognisi Global”, Fitriyani Yuliawati,S.IP.,M.Si menguraikan ada banyak tantangan fisip di masa depan terkait tugas dan peranan dosen dalam melaksanakan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi.

Salah satunya dalam bidang Pendidikan yaitu memasukkan mata kuliah pesantren dan politik ke dalam kurikulum jurusan ilmu politik dan menjadi salah satu kekhasan dari kurikulum yang dimiliki oleh Program Studi Ilmu Politik UNSIL.

“Kalau di bidang penelitian, dosen diberikan target untuk mempublikasikan hasil penelitiannya pada jurnal Internasional. Terlebih jika mampu tembus indeks scopus” ujar Fitriyani. Selain itu, dalam bidang pengabdian, output yang dilakukan oleh dosen harus dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat umum.

Dekan Fisip UIN, Dr Ali Munhanif, MA mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jurusan Ilmu Politik UNSIL.

“Inilah manfaat dari adanya sharing antar Lembaga” tambah beliau dalam forum yang dihadiri oleh civitas akademik FISIP UIN Syarif Hidayatullah yang bertempat di Hotel Sumber Alam, Garut.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.