WORKSHOP OPTIMALISASI WEBSITE DAN MEDSOS: GAGASAN PEMBAHARUAN INFORMASI AKADEMIK

Di jaman revolusi tekhnologi yang makin canggih berkembang, adaptifnya manusia terhadap tekhnologi adalah suatu keniscayaan. Begitu ujar Nisa Khoerunisa, S.I.P.,M.I.Pol. ketika memberikan sambutan pembukaan penyelenggaraan workshop yang diadakan hari Selasa, 3 Maret 2020.

Dengan berkolaborasi bersama Faisal Fadilla Noorikhsan, S.IP.,M.Si yang melakukan sosialisasi metode pembelajaran reading group, agenda kegiatan ini dimaksudkan untuk memajukan literasi digital civitas akademik FISIP sekaligus membuka kanal informasi akademik agar bisa diakses semudah mungkin.

Acara yang mengambil tema Optimalisasi Wesbite dan Penggunaan Sosial Media sebagai Sarana Keterbukaan Informasi Akademik & Sosialisasi Metode Pembelajaran Reading Group ini diikuti oleh berbagai stakeholder seperti dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Agenda tersebut menghadirkan ahli IT yang merupakan staf UPT TIK UNSIL, Rosidin Pajar,S.T. Peserta workshop mendapatkan informasi dan ilmu terkait optimalisasi sosial media sebagai sarana keterbukaan informasi akademik.

 

“Kita harus bisa, coba saja dulu. Karena orang yang menguasai dunia, adalah ia yang menguasai informasi,” ujar Rosidin.

Hal yang paling penting dari kegiatan ini adalah adanya komitmen untuk saling bersinergi dalam memajukan FISIP karena harus berhadapan dengan berbagai tantangan, misalnya saja keterbatasan sarana maupun Sumber daya manusia. Namun tantangan tersebut bukanlah hambatan jika semua pihak mau saling membantu dan mendukung seperti yang ditekankan oleh Nisa Khoerunisa,S.I.P.,M.I.Pol.

Ouput-nya kita berharap ada kreativitas, seperti optimalisasi media sosial dan website sebagai sarana komunikasi dan informasi. Juga diharapkan  ada komunitas-komunitas kecil yang berbasis pengetahuan,” tutur Faisal, dosen Komunikasi Politik Fisip Unsil.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.