Jenis Layanan

Penjelasan & Persyaratan

Untuk Mahsiswa yang akan mengajukan sidang proposal, silahkan persiapkan persyaratan berikut.

Persyaratan

  1. Fotocopy Sertifikat P2SPT, PPBN, MABIM
  2. Kartu Rencana Studi (KRS) dengan bukti sudah mengambil mata kuliah skripsi
  3. Fotocopy tanda hadir mengikuti seminar proposal minimal 5x dengan bukti tanda tangan dosen pembimbing
  4. Fotocopy buku konsultasi tugas akhir yang proposal skripsinya sudah disetujui dosen pembimbing
  5. Draft usulan penelitian skripsi.

 

 

Ajukan sekarang

Penjelasan & Persyaratan

Persyaratan Umum :

Telah menyelesaikan/lulus seluruh matakuliah dan tidak memiliki nilai D lebih dari 1 matakuliah.

Persyaratan Khusus :

  1. Skripsi yang sudah disetujui dosen pembimbing
  2. Jurnal yang sudah disetujui dosen pembimbing
  3. Transkrip sementara
  4. Berita acara unggah (upload) jurnal
  5. Hasil scan persetujuan pembimbing untuk mengikuti ujian sidang
  6. File foto berwarna berlatar merah (foto studio)

Persyaratan lain :

  1. Berita acara unggah (upload) jurnal 1 lembar
  2. Buku konsultasi tugas akhir yang sudah disetujui dosen pembimbing
  3. Printout transkrip nilai sementara 1 lembar
  4. Bukti pembayaran BT dan bimbingan skripsi
  5. Draft skripsi 3 buah
  6. Surat keterangan TOEFL (untuk mahasiswa angkatan 2014 dst)

Mengisi formulir pendaftaran ujian dan formulir penulisan ijazah

AJUKAN SIDANG

Untuk pengajuan judul skripsi harap memperhatikan persyaratan

 

Penjelasan & Persyaratan

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif
  2. Transkrip nilai

 

AJUKAN SEKARANG

PENJELASAN

Bagi mahasiswa yang ingin mengajukan keterangan mahasiswa aktif untuk memperhatikan persyaratannya.

Pengajuan suarat Keterangan Mahasiswa Aktif

Persyaratan uatama

  1. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. SK Terakhir Orang Tua

 

Bagi mahasiswa yang ingin melakukan pengajuan penelitian harap memperhatikan persyaratan.

Pengajuan suarat izin pengantar penelitian

Persyaratan uatama

  1. Petugas menerima surat pengajuan dari pemohon dan surat rekomendasi
  2. Dekan memberikan ijin peneliti
  3. Pemohon melaksanakan penelitian / observasi di Instansi terkait selama waktu yang telah ditentukan
  4. Petugas membuat surat keterangan bahwa pemohon telah melakukan penelitian / observasi di instansi

 

Penjelasan & Persyaratan

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif
  2. Transkrip nilai

Bagi mahasiswa yang mau magang untuk mempersiapkan persyaratan terlebih dahulu

Bagi mahasiswa yang ingin melakukan Seminar UP harap memperhatikan persyaratannya.

PERSYARATAN UMUM

  1. Telah Menyelesaikan/Lulus  130 sks dan tidak memiliki Nilai D lebih dari 1 Mata Kuliah

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Bukti Pembayaran Administrasi Keuangan : (a. Biaya Tetap – b. Biaya Sidang Skripsi)
  2. Fotocopy Sertifkat PPBN, P2SPT, MABIM
  3. Kartu Studi dengan Bukti Sudah Mengambil Mata Kuliah Skripsi
  4. Fotocopy Tanda Hadir Mengikuti Seminar Proposal minimal 5x dengan Bukti Tanda Tangan Dosen Pembimbing/Capture Seminar UP Daring (Jika dilaksanakan daring).
  5. Fotocopy Buku Konsultasi Tugas Akhir yang Proposal Skripsinya sudah disetujui Dosen Pembimbing/Capture ACC Dosen Pembimbing (Email).
  6. Draft Usulan Penelitian Skripsi  3  eksemplar
  7. Surat Keterangan TOEFL (untuk mahasiswa angkatan 2016 dst.
[diisi dengan google form pengajuan Seminar UP]

Konten belum tersedia, kami akan segera memperbaharuinya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Terimakasih. (admin1)

 

Pengajuan legalisir ijazah

Sebelum mengajukan legalisir Ijazah, diharapkan untuk mengisi form alumni terlebih dahulu, setelah selesai silahkan upload screenshoot hasil pengisian form alumni.

Langkah – langakah :

  1. Isi form alumni (google form) silahkan isi disini (https://s.id/alumniFISIP)
  2. Screenshoot hasil pengisian form alumni
  3. Upload screenshoot pada form pengajuan legalisir

Fakultas tidak akan memproses pengajuan seebelum pengaju mengisi form alumni, pengajun di proses maksimal 2×24 jam dari waktu pengajuan.

AJUKAN SEKARANG

Persyaratan dan ketentuan

Bagi Mahsiswa yang akan memerlukan ruangan untuk mengadakan kegiatan (mahasiswa) dapat mengajukan peminjaman ruangan dengan menyiapkan persyaratan sebagai berikut.

Syarat – syarat :

  1. Surat Permohonan dari ORMAWA

  2. KTM peminjam

 

 

Persyaratan dan ketentuan

Bagi Mahsiswa yang akan memerlukan barang (proyektor, kursi, dl) untuk mengadakan kegiatan (mahasiswa) dapat mengajukan peminjaman barang dengan menyiapkan persyaratan sebagai berikut.

Syarat – syarat :

  1. Surat Permohonan dari ORMAWA

  2. KTM peminjam

 

 

 

Butuh informasi tentang FISIP Unsil?

Selamat datang pada E-Layanan Informasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Siliwangi. Untuk memberikan Layanan Informasi Publik sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Silahkan isi formulir dibawah ini

 

Untuk Skripsi mahasiswa bisa membuka aplikasi ini

KLIK SIMASIP Aplikasi Android

Sistem Informasi Manajemen Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
(SIMASIP) adalah aplikasi web dan mobile yang dirancang untuk manajemen
skripsi, dimulai dari pengajuan judul dari mahasiswa, pemilihan dosen
pembimbing dan penguji, ajuan seminar dan sidang.