BEASISWA DI UNSIL

  1. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), adalah Beasiswa yang diperuntukkan kepada mahasiswa berprestasi dengan IPK minimal 3.00, dicairkan 2x dalam setahun dan pengajuan maksimal 1 tahun, sumber Pendanaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Besaran Beasiswa 2.400.000/semester. Untuk prosedur pengajuan a) Ada penawaran ti belmawa pertengahan semester genap b) Penawaran ke pihak prodi dan prodi mengusulkan. c) Pengusulan hasil seleksi ke belmawa.
  2. Bantuan Pendidikan BIDIKMISI (Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Miskin Berprestasi), Komponen pembiayaan di Bidikmisi adalah Pembiayaan UKT sebesar Rp. 2.400.000,- / Semester dan Biaya Hidup Rp. 700.000,-/Bulan. Sumber Pendanaan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).
  3. Beasiswa Provinsi Jabar adalah Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di bidang Akademik dan Non Akademik (Atlet/Olahraga, Aktifis, Seni dan Budaya, dan Keagamaan) besaran Beasiswa adalah Rp. 8.000.000,- / Tahun.
  4. Bank Indonesia, 1.000.000/bulan. Proses seleksi dan pencairan dan evaluasi langsung oleh pihak BI
  5. Beasiswa Provinsi DKI 9.000.000/semester. Proses seleksi dan pencairan dan evaluasi langsung oleh pihak BI (ada crosscheck IPK).
  6. Beasiswa Minat Bakat, Penalaran dan Kreatifitas Mahasiswa (Kemungkinan Tidak Rutin Tiap Tahun) sumber Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).
  7. Beasiswa Atlet Berprestasi (Kemungkinan Tidak Rutin Tiap Tahun dan merupakan Sisa dari Kuota Perguruan Tinggi Prioritas), sumber Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).
  8. Beasiswa Disabilitas.

Jalur dan Jenis Beasiswa dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pemberi Beasiswa, seperti Bidikmisi Pada Tahun 2020 ada rencana menjadi KIP Kuliah.

 

 

INFORMASI BEASISWA DJARUM KLIK DISINI

Sharing is caring